Azka trimbell

Azka_Trimbell� Ada banyak hal yang bisa dilakukan di internet, seperti mengobrol lewat media sosial, berbagi informasi, mencari teman dan masih banyak hal yang bisa dilakukan dan didapat di Media sosial.

Namun, tidak hanya hal-hal positif saja yang didapat di media sosial, tetapi juga kejahatan juga bisa dilakukan di Internet. Ada banyak kejahatan di internet, seperti penyebaran malware, pencemaran nama baik, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini ada lima tren kejahatan di Internet yang perlu kamu waspadai. Seperti dilansir Merdeka.com, berikut inilah dia ke lima tren kejahatan yang ada di internet.

1. Serangan APT

APT atau Advanced Persistent Threats merupakan serangan internet yang dijalankan secara spesifik dan fokus pada target tertentu. Biasanya serangan APT ini akan bertahan lama pada satu sistem tanpa disadari.

2. Sistem pembayaran online

Serangan terhadap sistem pembayaran online sepertinya saat ini masih terus dijalankan. Pembayaran via online ternyata masih menggiurkan bagi penjahat. Jadi, kamu harus berhati-hati dengan pembayaran lewat online.

3. Point of Sales (PoS) System

PoS merupakan serangan yang cukup menggemparkan didunia. Serangan ini bisa menyebabkan banyak data terekspos ke seluruh dunia. Bahkan diprediksikan jika di tahun 2015 nanti serangan ini akan semakin meningkat.

4. Bitcoin, ransomeware, dan malware

Bitcoin dikatakan akan menjadi sasaran utama para hacker di tahun 2015 ini. Di tahun ini dikatakan makin banyak hacker yang akan menyerang bitcoin.

5. Perangkat digital

Kejahatan di internet semakin menjadi-jadi, bukan hanya ponsel saja yang bisa dimanfaatkannya untuk menyerang target tetapi juga perangkat rumah tangga yang sudah tergabung dengan internet juga akan menjadi korban para penjahat.

Nah, itulah dia ke lima kejahatan internet yang harus di waspadai.



Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: